REJOMULYO, KOTA METRO – TP-PKK Kota Metro lakukan pembagian sembako secara simbolis bagi kaum Duafa se-Kota Metro, berlangsung di Aula Kelurahan Rejomulyo Metro Selatan, Kamis (06/05/2021).

Dalam rangka Bulan Suci Ramadan, TP PKK Kota Metro membagikan sembako secara simbolis kepada kaum Duafa dengan tema Beramal di Bulan Ramadan, sebanyak 130 paket yang akan dibagikan. Adapun rincian bantuan terdiri dari, beras 5 (lima) kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 (satu) kg, tepung terigu 1 kg, susu kental manis 1 (satu) kaleng.

Dalam laporan Ketua TP-PKK Kota Metro Silfia Naharani mengatakan bahwa, TP-PKK Kota Metro di Bulan Ramadan memiliki beberapa kegiatan seperti, pengajian secara virtual yang diikuti oleh seluruh anggota TP-PKK serta masyarakat Kota Metro, pembagian takjil yang langsung menuju sasaran yang berhak mendapatkan, dan beramal dengan membagikan sembako dengan sasaran yang berhak masyarakat se-Kota Metro.

Dilakukannya kegiatan di masa pandemi ini semoga dapat meningkatkan imunitas ibadah kita serta menjadi amal bersedekah dan menjadi motifasi diri untuk berbuat lebih baik. “Kegiatan ini memilih Kelurahan Rejomulyo karena Kelurahan ini merupakan kelurahan dalam penilaian yang baik, dan semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat penerima”, ujarnya.

Diketahui, sembako yang akan dibagikan kepada sasaran kaum Duafa tersebut sudah di data oleh para kader setempat, sepeti kaum Duafa yang terdampak Covid-19, menderita kanker, sedang menjalani kemoterapi dan penyakit lainnya.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Metro Wahdi memberikan penghargaan dan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini yang di prakarsai oleh TP-PKK Kota Metro, Dharma Wanita Persatuan Kota Metro dan Gabungan Organisasi Wanita Kota Metro yang mempunyai tujuan mulia.

Dimasa tanggap darurat bencana Covid-19 harus dihadapi dengan sikap sabar-tawakal, untuk itu kami mengajak untuk senantiasa selalu menerapkan protokol kesehatan 5 M.

Melalui kegiatan ini mudah-mudahan apa yang diberikan bermanfaat dan dapat sedikit mengurangi beban sehari-hari para penerima. Tentunya kami berharap kegiatan ini menjadi agenda rutin bukan hanya sebatas kegiatan di Bulan Ramadan saja.

“Kami ucapkan terima kasih kepada kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan berupa apapun sehingga kegiatan ini dapat terealisasikan. Kami berdoa semoga amal kebaikan saudara dapat menjadi amal ibadah di bulan Ramadan, dan program ini dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kota Metro,” terangnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *